Sabtu, 11 April 2009

MAINBOARD

You always wanted to know what's on your mainboard.
See the picture below.
This is a little old mainboard, but it will fit for the common computer user.



Hardisk

Hardisk merupakan piranti penyimpanan sekunder dimana data disimpan sebagai pulsa magnetik pada piringan metal yang berputar yang terintegrasi. Data disimpan dalam lingkaran konsentris yang disebut track. Tiap track dibagi dalam beberapa segment yang dikenal sebagai sector. Untuk melakukan operasi baca tulis data dari dan ke piringan, harddisk menggunakan head untuk melakukannya, yang berada disetiap piringan. Head inilah yang selanjut bergerak mencari sector-sector tertentu untuk dilakukan operasi terhadapnya. Waktu yang diperlukan untuk mencari sector disebut seek time. Setelah menemukan sector yang diinginkan, maka head akan berputar untuk mencari track. Waktu yang diperlukan untuk mencari track ini dinamakan latency.


RAM

Pada waktu Windows kali pertama diperkenalkan, memory (RAM) sangat mahal dan hampir semua PC di pasaran berjuang untuk berhubungan dengan operating system yang baru tersebut dengan konfigurasi memory yang kemudian digunakan sekarang ini. Meskipun mesin DOS telah menawarkan konsep pengaturan memory (sebagian besar melalui utiliti pihak ketiga), tetapi itu belum cukup sampai Windows menjadi OS pilihan untuk PC user di mana pengaturan memory dilakukan secara serius.


ATI VGA Card 9600XT AGP TSOP
ATI VGA Card 9600XT AGP TSOP
Detailed ATI VGA Card 9600XT AGP TSOP Description
Specifications:
a) GPU: Radeon® 9600 XT
b) Memory: 128MB 128Bit DDR SDRAM
c) Core / memory speed: 400 / 450MHz
d) AA samples: 12.0G samples / sec.
e) Memory bandwidth: 9.6GB / s
f) Pixel pipelines: 4 pixel pipelines
g) Pixel fill rate: 2G pixels / sec.
h) DirectX support 9.0
i) OpenGL support 1.5
j) RAMDACs: 400MHz DACs
k) Output: DVI - I / TV - Out / D - Sub
l) Operating systems: Windows® XP / 2000
m) Bus: AGP 8X / 4X
MONITOR

rrgonomic computer monitor



KEYBOARD

Features : Downloads : Specification
Prosesor Intel Core 2 Extreme Dilengkapi Teknologi 45nm

Sejarah Susunan Keyboard (QWERTY)

Diantara kalian pasti pernah bertanya dong, kenapa sih susunan huruf/ angka/ tanda-tanda keyboard komputer yang dipakai secara umum sekarang ini (QWERTY) dibuat dengan sususan begitu acaknya? Mungkin juga ada yang berpikir mungkin susunan ini adalah susunan paling efisien yang bisa digunakan dalam mengetik?


CPU Dolly

CPU Dolly


Tidak ada komentar:

Posting Komentar